Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H AS Budianto memberikan motivasi kepada para atlet PON Remaja yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) inap menjelang keberangkatan ke Surabaya, Jawa Timur pada Desember.

Dukungan dan motivasi yang diberikan Budianto dengan mengunjungi langsung para atlet yang sedang berlatih di venusnya masing-masing, kata Kabid Binpres KONI Jambi Ronald di Jambi, Sabtu.

Tinjauan program pelaksaanan pelatda atlet peserta PON Remaja I tahun 2014 didampingi beberapa pegurus KONI lainnya.

Budianto langsung mendatangi satu persatu atlet yang menjalani pemusatan latihan atlet, yakni senam, judo, renang, menembak dan pencak silat,

"Kita melihat ada semangat juang dan disiplin dari atlet kita, mereka sangat gigih dalam melaksanakan latihan, bahkan juga di penginapan tempat mereka pelatda absensi hadir semua, ini menunjukan rasa disiplin yang kuat," katanya.

Di hadapan atlet cabor yang dikunjuninya, Budianto juga memberikan motivasi dan beberapa masukan bahwa di di sebuah  pertandingan, semua atlet sama-sama memilki peluang untuk menjadi juara, namun hal itu harus dimulai dengan latihan yang gigih dan disiplin kuat.

Selain melaksanakan latihan, saat ini para atlet pelatda PON Remaja juga mendapatkan sejumlah materi pembentukan karekter.

Selama Pelatda para atlet setiap malam mendapat berbagai meteri, ada yang dari rohaniawan, pakar, TNI, psikolog dan pengurus cabor, yang diharapkan dapat membangkitkan semangat sehingga tertanam rasa dan keinginan harus juara.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014