Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet gulat putri Jambi hanya bisa meraih satu medali perak dan empat perunggu pada kejuaraan nasional (kejurnas) gulat senior yang sedang berlangsung di Jakarta.

Pelatih gulat Jambi, Ardiman, di Jambi Rabu, mengatakan satu medali perak untuk Jambi dipersembahkan pegulat senior Sri Rahayu di kelas 75 Kg sedangkan sisanya empat medali perunggu direbut oleh pegulat liannya.

Hasil pertandingan di kejurnas itu, dari enam pegulat putri, lima atlet berhasil membawa pulang medali sedangkan satu atlet gagal merebut medali.

Pegulat putri yang pertama meraih medali adalah turun di kelas 75 Kg, Sri Rahayu menyumbangkan medali perak pertama untuk Jambi, selanjutnya, Indra Sukma Ningsih turun di kelas 69 Kg meraih perunggu.

Selain itu, Retno Astrini yang tampil pada kelas 63 Kg putri juga menyumbangkan mendali ketiga untuk Jambi yakni perunggu dan Khotijah yang turun di kelas 60 Kg juga persembahkan perunggu dan mendali perunggu kelima berhasil diraih oleh Susilawati yang turun di kelas 53 Kg.

"Dengan hasil diraih pegulat putri itu, tim gulat Jambi telah meraih satu medali emas, satu perak dan enam perunggu baik dari putra dan putri," kata Ardiman.

Medali emas Jambi hanya diraih pada kelas 97 Kg dari pegulat putra Efriadi kemudian Badiah Sitompul yang turun di kelas 66 gaya grigo juga kian menanbah koleksi medali perunggu.

Mereka semua merupakan pegulat yang tergabung dalam Pelatda Merpati Emas 2016, KONI Provinsi Jambi, mudah-mudahan ini menjadi batu loncatan yang baik untuk ke depannya, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014