Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi akan mengirim tujuh atlet mudanya untuk mengikuti kejuaraan nasional Kelompok Umur (KU) di Karimun, Kepulauan Riau 6-12 Desember 2014.

Setelah melalui tahapan seleksi di daerah dan penggemblengan terpusat, kepiawaian ketujuh atlet muda panjat tebing Jambi akan diuji pada kejurnas KU di Kepri, kata Kabid Binpres Pengprov FPTI Jambi Marsimin di Jambi, Jumat.

Tahun ini Jambi akan memberangkatkan tujuh atlet, semuanya masih atlet muda hasil seleksi dan binaan FPTI Jambi, yang berusia 10 tahun hingga 12 tahun.

Dalam kejuaraan nanti akan dipertandingkan beberapa kategori seperti spider A, youth A dan youth B.

Tim panjat tebing Jambi akan tampil pada nomor spider A sebanyak satu atlet yakni Dewa asal Kabupaten Bungo, di youth B akan menurunkan Melisa, sedangkan di youth A akan menurunkan Ardi Budianto, Eko Putro, M Ridwan, Alex dan Aat.

"Kita berharap tahun ini paling tidak kita dapat mengulang prestasi tahun sebelumnya dengan meraih satu medali emas," kata Marsimin yang mantan atlet nasional itu.

Jika berpatokan dengan hasil seleksi dan Pelatda yang dilakukan, kesempatan untuk mencuri medali sangat terbuka lebar untuk atlet muda Jambi yang berpotensi yang bisa membawa kembali medali emas, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014