Jambi (ANTARA Jambi) - Soewarno Soerinta, tokoh masyarakat Jambi yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2004-2009, meninggal dunia di rumah sakit DKT Jambi Santu sekitar pukul 09.00 WIB akibat sakit yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir.

Almarhum meninggal dunia pada usia 62 tahun dengan meninggalkan seorang istrri dan delapan orang anak.

Sebelumnya almarhum sempat dirawat selama beberapa minggu di rumah sakit DKT Jambi karena sakit dan cuci darah yang dideritanya selama ini.

Semasa hidupnya, almarhum Soewarno Soerinta pernah juga menjadi Ketua Asosiasi Pelayaran Indonesia (INSA) Jambi, Ketua PDIP Provinsi Jambi, Ketua Umum Pengprov Pertina dan berbagai jabatan lainnya.

Nasroel Yasir, teman almarhum, mengatakan, almarhum selama hidupnya cukup banyak memberikan warna dalam pembangunan Provinsi Jambi di berbagai bidang seperti politik, pemerintahan, ekonomi dan olahraga.

"Semasa hidupnya, memang almarhum merupakan tokoh masyarakat yang `vokal` dengan memberikan solusi untuk membangun Jambi yang lebih baik," katanya.

Kepergian Soewarno meninggalkan banyak kenangan dan hasil pembangunan yang telah dia sumbangkan melalui pemikirannya dalam membangun Jambi.

Semasa hidupnya dan saat menjabat beberapa jabatann, almarhum juga dinilai sangat dekat dengan kalangan jurnalis dan pegiat pembangunan sebagai kontrol masyarakat.

Usai disemayamkan di rumah duka, almarhum Soewarno Soerinta oleh pihak keluarga dimakamkan di pemakaman umum setempat.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014