Jambi (ANTARA Jambi) - Satu orang pendaki gunung asal Bekasi, Jabar, dikabarkan hilang dari rombongannya saat mendaki Gunung Kerinci di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi yang memiliki ketinggian 3.805 meter dari permukaan laut (MDPL).

Pendaki yang dinyatakan hilang itu atas nama Setiawan Maulana (22), karyawan PT Kayaba, dia diduga kesasar pada Sabtu (27/12) pukul 07.00 WIB hingga saat ini belum ditemukan, kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, di Jambi Minggu.

Pria yang beralamat di Jalan Raya Cemara V Blok F No 356 RT 008/013 Desa Jati Mulya Tambun Selatan, Bekasi ini, diketahui hilang saat rombongan yang didampingi pemandu sampai di kaki gunung.

Pendaki yang hilang tersebut diduga kesasar atau salah jalan sehingga keluar dari jalur pendakian. "Diduga Setiawan Maulana, kesasar saat turun dari puncak gunung," kata Almansyah.

Hingga kini sejumlah pihak dilibatkan untuk mencari hilangnya pendaki gunung tersebut.

Kejadian itu bermula saat sebanyak 13 orang pendaki gunung asal Jakarta pada Kamis (25/12) pukul 12.00 WIB didampingi pemandu mendaki Gunung Kerinci mendaki gunung.

Kemudian pada Sabtu (27/12) sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan pendaki turun dari puncak gunung. Namun, sampai di bawah pendaki hanya 12 orang dan satu orang dinyatakan hilang. Hingga Minggu (28/12) Setiawan belum ditemukan dan diduga hilang di area jalur pendakian gunung tersebut.

"Saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh warga setempat, Polri dan instansi lainnya," kata Almansyah.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014