Jambi (ANTARA Jambi) - Dua penyair Jambi dihadirkan memeriahkan dan memberi makna serta warna kegiatan malam refleksi akhir tahun yang digelar Majelis Perwakilan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jambi pada 31 Desember 2014.

"Kita sengaja menghadirkan dua penyair terkemuka Jambi pada malam refleksi akhir tahun guna memberikan warna dan makna baru bagi PP yang selama ini sering diidentikkan sebagai Ormas berstigma negatif," kata Ketua Bidang Humas Infokom MPW PP Jambi Ucok Penangaran di Jambi, Rabu.

Momentum pergantian tahun yang dirayakan oleh semua orang di seluruh dunia ini akan menjadi sesuatu yang spesial bagi PP Jambi dengan kehadiran kedua penyair kondang Jambi ini.

Kedua penyair tersebut adalah Dimas Agus Pelas dan penyair bertopeng Jambi Yupnical Saketi, keduanya akan didaulat menggelar pentas deklamasi baca puisi serta orasi singkat di hadapan ribuan keluarga besar PP Jambi.

Keduanaya melakukan orasi serta aksi deklamasi atau baca puisi terbaik mereka yang terkait dengan tema kejuangan perubahan sosial masyarakat ke arah yang lebih baik.

"Kita harapkan aksi sekaligus orasi politik kebudayaan mereka tersebut bisa menjadi sumber inspirasi baru bagi warga dan keluarga PP di Jambi," kata Ucok.

Dimas Agus Pelas adalah penyair yang telah melahirkan beberapa buah buku antologi puisi, dia adalah seorang pengusaha muda dan juga aktivis pers.

Sementara Yupnical Saketi adalah seorang seniman multi talent yang unik dengan penampilan panggungnya yang senantiasa menggunakan topeng hitam mirip superhero.

Yupnical juga penyair, dramawan, pelukis, penulis, aktivis lingkungan dan guru di salah satu sekolah swasta milik yayasan Muslimat NU yakni SMA Pembangunan YPWI.

Sementara Kepala Sekretariat MPW PP Heru mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Malam Refleksi Akhir tahun tersebut adalah agenda rutin yang digelar MPW PP Jambi, namun dalam wujud dan konsep yang berbeda setiap tahunnya dengan maksud bisa membaur dengan masyarakat.

Selain orasi dan deklamasi puisi penyair Jambi, acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan band-band indie di Jambi, serta berbagai aksi pertunjukan lainnya yang merupakan kreatifitas anggota PP, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Yupnical

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015