Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Fauzi Ansori mengatakan pembangunan pasar modern Angsoduo Jambi terus dikebut, pihaknya saat ini masih menunggu laporan triwulan.

"Pengerjaan pembangunan Pasar Angsoduo baru dimulai setelah Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) diserahkan kepada PT Eraguna Bumi Nusa yang merupakan investor pembangunan Pasar Angsoduo dengan pola Bangun Guna Serah (BOT) pada Oktober 2014," kata Fauzi, Kamis.

Menurut dia, dari laporan triwulan tersebut pihak Dinas PU akan melakukan evaluasi terhadap hasil pekerjaan selama tiga bulan ini, dari situ nanti pihaknya akan mengevaluasi hasilnya.

Sementara tahapan pembangunan Pasar Angsoduo baru, hingga pertengahan Januari telah mencapai di atas lima persen, pekerjaan cor pondasi, cor sloof di blok A dan B hampir rampung.

Direktur Utama PT Era Guna Bumi Nusa Nurjatmiko mengatakan bahwa pengerjaan Pasar Angsoduo baru terus dilakukan dan hingga minggu ke 14 progres pengerjaannya hampir merampungkan pengecoran pondasi.

Diperkirakan proyek dengan pembangunan yang melibatkan pihak ketiga dengan pola Bangun Guna Serah (BOT) ini akhir Januari telah menargetkan menyelesaikan pondasi di seluruh blok dan mulai melakukan pengerjaan lanjutan yakni pengecoran tiang.

"Tidak ditemukan kendala berarti pada pengerjaan pasar yang akan menjadi salah satu ikon Kota Jambi ini, semua sudah siap, peralatan, bahan dan tenaga, kita terus simultan bekerja," katanya.

Proyek pembangunan Pasar Angsoduo ini terus dikebut, meski begitu pihaknya tidak akan mengabaikan dari sisi kualitas bangunannya.

Pembangunan pasar yang baru ini juga sudah menarik minat banyak pedagang, meski demikian pihaknya tetap memprioritaskan 3.202 pedagang Pasar Angsoduo yang telah didata oleh Dinas Pasar Kota Jambi.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015