Jambi (ANTARA Jambi) - Penyidik Polda Jambi memeriksa istri oknum anggota DPRD Batanghari Amin untuk dimintai keterangannya dalam kasus laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang disangkakan kepada oknum dewan tersebut kepada istrinya.

Setelah mendapat laporan KDRT yang dilakukan oknum anggota DPRD Bantanghari, Amin, istrinya bernama Ria diperiksa oleh penyidik Subdit IV Polda Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, Kamis.

Dalam menindak lanjuti laporan KDRT yang dilakukan oknum dewan, penyidik memanggil pelapor untuk dimintai keterangan atas laporan yang dibuatnya pada Sabtu (10/1). "Hari ini penyidik memeriksa pelapor terlebih dahulu," kata Almansyah.

Selain pemeriksaan pelapor, penyidik juga memeriksa satu saksi lainnya namun penyidik Polda Jambi tidak menjelaskan keterkaitan saksi dalam perkara ini.

Sebelum memintai keterangan terlapor, penyidik memang akan memeriksa saksi-saksi. Setelah saksi-saksi diperiksa baru terlapor yang diperiksa.

Sementara itu, Ria saat ditemui di Mapolda Jambi usai pemeriksaan mengatakan, dirinya dimintai keterangan terkait perbuatan suaminya kepadanya.

Perlakuan suaminya kepada dirinya memang berulang kali dan selama ini dirinya mencoba menahan, tetapi perlakukan suaminya tetap saja seperti itu dan akhirnya dirinya menempuh jalur hukum.

Korban Ria juga menjelaskan, dirinya pernah ditikam oleh suaminya menggunakan gunting dan selain itu kupingnya yang terluka akibat digigit oleh suaminya Amin.

Sebelumnya korban tidak terima dengan perlakukan kasar sang suami yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Atas perbuatan suaminya selama ini, korban melaporkannya ke Polda Jambi.

Perbuatan KDRT yang dialaminya terakhir pada Sabtu (10/1) sekitar pukul 23.45 WIB, di rumahnya kawasan perumahan Valencia, Mendalo.

Ketika itu, Ria mengatakan, awalnya dirinya masuk rumah dan setelah di rumah, dirinya melihat sang suami sedang berduaan dengan seorang wanita, sebagai seorang istri, Ria pun tidak dapat membendung amarahannya, apalagi, ketika dilihatnya suaminya tengah asik bercumbu dengan wanita lain, di dalam rumahnya.

"Saya marah benar dan kemudian saya lempar mereka berdua," kata Ria. Aksi lempar itu membuat suaminya kaget hingga melakukan kekerasan kepada korban.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015