Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Batanghari, Jambi, Sinwan SH, kembali menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW disertai Khatamil Al-Quran PAMI Al-Muhajirin di Dusun Gotong Royong Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang pada Rabu pukul 15:15 WIB, Rabu (21/01).

Kedatangan Bupati di acara tersebut, disambut dengan grup Kompangan Desa setempat menuju Masjid Al-Muhajirin.

Sebelum acara dimulai, ketua panitia pelaksana acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Kiai Mahbub dalam kata sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati, Kapolsek, Camat, anggota DPRD Batanghari dan tamu undangan lainnya yang sempat hadir dalam acara tersebut.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukanlah suatu tradisi belaka, tapi merupakan panggilan iman sebagai bukti bahwa kita sebagai ummat Islam," kata Mahbub.

Ia mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama mendengarkan dengan tenang dan cermat tausiah yang disampaikan oleh penceramah, semoga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Batanghari Sinwan SH dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai salah satu upaya bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran Baginda Rasul Muhammad SAW, sebagai rahmatan lil alamin bagi dunia dan seisinya.

"Sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akherat nanti," ujar Bupati.

Kegiatan peringatan Maulid ini, disamping sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan ummat terhadap Allah SWT,  juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim di antara sesama umat muslim.

Ia juga meminta permohonan maaf kepada semua panitia dan juga warga Dusun Gotong Royong Desa Ladang Peris, karena tidak dapat mengikuti kegiatan acara tersebut hingga selesai, karena sekitar pukul 17:00 WIB Bupati sudah berada di bandara untuk tugas ke Jakarta.

"Karena ada kegiatan di Jakarta bersama Bapak Presiden Jokowi, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu-ibu yang hadir dalam acara ini. Saya di sini hanya dapat memberi bantuan pribadi kepada Masjid Muhajirin ini berupa uang sebesar Rp5 juta," katanya lagi.

Sementara itu, usai Bupati Batanghari memberi sambutan langsung memberi salam kepada semua panitia dan juga warga setempat. Setelah itu, Bupati Batanghari langsung memberikan bantuan uang sebesar Rp5 juta kepada panitia acara dan langsung meninggalkan Masjid Muhajirin menaiki mobil dinasnya langsung menuju Kota Jambi. (Ant/ADV)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015