Jambi (ANTARA Jambi) - Seorang warga RT13 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi menemukan kerangka manusia yang berada di sekitar kuburan atau pemakaman warga Cina di Kota Jambi.

Kerangka manusia tanpa identitas itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemuda bernama Aldi Saputra (17), warga setempat, pada Kamis (22/1) pukul 11.00 WIB namun baru diberitahu kepada warga lainnya Sabtu.

Informasi penemuan kerangka manusia itu membuat heboh warga Kelurahan Rawasari dan menggegerkan warga di sekitaran kuburan Cina.

Mendapat informasi itu, Ketua RT setempat bersama warga sekitar kuburan Cina tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kerangka tersebut dibawa ke RSU Raden Mattaher.

"Sekarang kerangkanya sudah diantar dan dibawa ke rumah sakit umum Jambi," kata saksi mata Rahim.

Hingga saat ini belum didapat konfirmasi dari pihak rumah sakit dan kepolisian karena kerangka manusia yang tinggal tulang itu langsung dibawa warga ke rumah sakit untuk diserahkan.

Kronologis penemuan kerangka manusia itu awalnya saksi atas nama Aldi Saputra sedang melintas di wilayah permakaman atau kuburan Cina dan secara tidak sengaja menemukan kerangka manusia dan atas temuan itu langsung dibetahukan kepada RT setempat dan selanjutnya saksi bersama ketua RT dan warga datang ke lokasi penemuan.

Kemudian kerangka manusia itu diantar ke rumah sakit untuk diserahkan kepada pihak berwajib dan kasus ini kini sedang ditangani polisi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015