Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus KONI Kota Jambi menargetkan atletnya bisa merebut gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXI di Kabupaten Batanghari tahun 2015.

Ketua Umum KONI Kota Jambi A Rahman di Jambi, Sabtu mengatakan target Kota pada Porprov tahun ini bisa merebut juara umum dengan bisa meraih di atas seratus medali emas.

Target dengan raihan di atas seratus medali emas dan penyebaran medali emas di Porprov tersebar rata ke seluruh peserta kabupaten dan kota, maka diharapkan target Kota Jambi bisa tercapai.

"Dengan syarat yang dicapai maka target menjadi juara umum Porprov Jambi pada 2015 bisa diraih," kata Rahman.

Untuk meraih taget yang diharapkan maka KONI Kota Jambi juga telah menganggarkan dana pembinaan untuk mencapai raihan target tersebut, katanya.

Selain program yang terarah dan disusun dengan baik, dukungan dana pembinaan juga akan sangat membantu peningkatan prestasi atlet di pesta olahraga se-Provinsi Jambi tersebut.

"Tanpa dukungan dana maka prestasi juga tidak akan bisa meningkat," kata Rahman.

Untuk dana pembinaan olahraga dalam beberapa tahun terakhir ini yang diberikan Pemkota Jambi kepada atlet melalui KONI Kota Jambi terus meningkat seiring peningkatan prestasi.

Anggaran pembinaan yang diterima KONI Kota Jambi pada tahun 2015 sebesar Rp3,7 miliar atau terjadi peningkatan sebesar Rp2 miliar dari Rp1,4 miliar.

Dana pembinaan itu segera digelontorkan kepada seluruh cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov tahun ini agar mereka bisa mempersiapkan diri lebih maksimal.

Selain itu perhatian Pemerintah Kota Jambi terhadap pembinaan olahraga mulai maksimal, Porprov diberikan bonus sebesar Rp8 juta untuk medali emas.

"Saya berharap dengan dukungan semua itu diharapkan target KONI Kota Jambi bisa tercapai keluar sebagai juara umum Porprov se-Provinsi Jambi ini," kata A Rahman.

Pada Porprov tahun ini, Kota Jambi mempersiapkan 30 cabang olahraga dengan harapan raihan 120 medali emas agar bisa menjadi juara umum.

Penyusunan program KONI Kota Jambi itu digelar dengan kegiatan rapat anggota KONI yang diikuti seluruh pengurus cabang olahraga yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015