Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Batanghari Hayatul Islami minta proses tender proyek di sebagian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera dilaksanakan, supaya pekerjaan proyek di lingkungan Pemkab Batanghari bisa terlaksana tepat waktu.

"Kita sudah melakukan rapat koordinasi terkait dengan program pekerjaan proyek tahun ini dan kita minta SKPD segera melaksanakannya mengingat waktu," kata Hayatul, Minggu.

Ia mengatakan, dalam rapat yang dilaksanakan itu, melihat mana yang posisi aman dan bisa dilaksnakan dulu, tapi yang tidak aman ditunda dulu, karena harus melihat turunnya harga BBM pada pekan lalu.

Menurut dia, untuk pekerjaan kegiatan terutama jenis kegiatan proyek sudah bisa dilaksanakan tender. Proses tender sudah bisa dimulai dari sekarang bila dilaksanakan dengan segera.

Ia menjelaskan, untuk proses tender sendiri saat ini tim pokja sudah dibentuk dan tinggal mengatur jadwal. Jenis kegiatan fisik ini butuh waktu yang panjang, sehingga tender dilakukan sesegera mungkin.

Terkait perubahan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA), ia mengatakan, DPA tidak bisa diubah sekalipun harga BBM sudah turun, karena sudah disahkan, namun ada sedikit pergeseran kegiatan karena menunggu proses APBDP selesai.

"Meskipun demikian semua tetap dilaksanakan mengikuti prosesnya, hanya saja mungkin ada kemunduran pelaksanaannya," katanya lagi.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015