Jambi (ANTARA Jambi) - Warga Jambi mencurahkan isi hati (curhat) kepada Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad saat berkunjung ke Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Faqih di Payo Selincah Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu, terkait keberadaan gembong narkoba di daerah itu.

Dalam kunjungan tersebut, ada keluhan anggota masyarakat yang meminta kepada Wakil Ketua DPD melaporkan gembong peredaran narkoba di Pulau Pandan, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Tokoh masyarakat itu meminta agar gembong narkoba itu segera ditindak dan dilaporkan ke pusat.

"Sehabis ini saya akan makan malam bersama Kapolda Jambi dan saya akan menyampaikannya langsung masalah gembong narkoba yang katanya tadi lokasinya di Pulau Pandan," kata Faruok Muhammad.

Farouk menegaskan Polda Jambi harus segara mengambil tindakan. Jika ini benar harus ada gebrakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Jambi.

Selain menjabat Wakil Ketua DPD RI, Farouk juga merupakan Ketua Umum Ikatan Sarjana Kepolisian Indonesia. Dia bisa meminta Kapolda dan menanyakan geberakan yang bisa dilakukan terhadap masalah yang ada di Pulau Pandan. Keluhan warga ini juga akan dibahas dalam rapat bersama anggota DPD di pusat.

Keluhan beberapa tokoh masyarakat tersebut merupakan wujud keresahan masyarakat. Informasi yang dihimpun kawasan ini menjadi sentral peredaran narkoba di Kota Jambi sejak dulu.

Kepolisan Daerah Jambi juga pernah menggelar razia besar-besaran di kawasan itu. Namun tidak ada gembong yang tertangkap. Mereka kabur ketika mendapat informasi bahwa aparat menggelar razia.(Anjt)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015