Jambi, 26/3 (ANTARA Jambi) - Sebanyak 2.000 personel gabungan dari TNI, Kepolisian dan pihak terkait lainnya akan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Jambi pada Sabtu 28 Maret mendatang.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta istri, pada Sabtu 28 Maret nanti dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Jambi dan ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan salah satunya meresmikan Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy, sehingga sesuai aturan perlu pengamanan, kata Danrem 042 Garuda Putih, Kolonel Inf Harianto, di Jambi Kamis.

Untuk pengamanan, lebih kurang 2.000 personel akan dikerahkan dengan tidak hanya TNI, pengamanan juga melibatkan kepolisian dan instansi terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Untuk pengamanan, lebih kurang 2.000 personel kita kerahkan," kata Danrem Kolonel Inf Harianto, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai gelar apel pasukan di Makorem 042/Gapu.

Sementara itu Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, mengatakan untuk pengamanan kedatangan Wapres dan istri, Polda Jambi mengerahkan 900 orang personel, serta sejumlah kendaraan operasional.

"Kita kerahkan 900 personel, sesuai permintaan pihak Korem dan kepolisian sifatnya mem-back up pihak TNI," kata Bambang Sudarisman di Makorem saat mendampingi Danrem. (Ant)



Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015