Jambi (ANTARA Jambi) - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat SMP di sejumlah sekolah di Kota Jambi, Senin.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Syaiful Huda meninjau SMP Negeri 7 Kota Jambi yang melaksanakan UN berbasis komputer atau "computer based test" (CBT).

Syarif Fasha dan rombongan saat meninju UN di SMP Negeri 7, hanya bisa memantau pelaksanaan ujian melalui monitor CCTV yang terpasang di ruangan kepala sekolah.

Usai berdialog dengan guru pengawas dan kepala sekolah SMP Negeri 7, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha MENJELASKAN  tidak ada hambatan pelaksanaan UN komputerisasi di sekolah tersebut.

"Mudah-mudahan pelaksanaan UN komputerisasi atau online di SMP Negeri 7 Kota Jambi bisa berjalan lancar dan sukses karena untuk Kota Jambi sendiri hanya SMP ini yang melaksanaan ujian online sedangkan SMP lainnya hanya menggunakan basis kertas atau manual," kata Fasha.

Usai memantau pelaksanaan UN online di SMP Negeri 7 yang berada di kawasan Telanaipura Kota Jambi itu, rombongan Wali Kota juga meninjau kebeberapa sekolah lainnya seperti SMP Negeri 11, SMP Al Falah dan SMP Negeri 8 Kota Jambi.

Di SMN 8 Kota Jambi, ada dua peserta UN yang tidak hadir dihari pertama yakni yang satu pelajar putri dikarena menikah dan yang satu lagi pelajar putra tidak hadir dan Wali Kota minta agar pihak sekolah untuk tetap berusaha mengikutsertakan mereka untuk ujian susulan atau ujian paket C.

Selain itu di SMP lainnya pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar dan aman, dimana soal ujiannya yang disimpan di kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi dijaga ketat oleh aparat kepolisian yang bergantian menjaga rahasia negera itu agar tidak sampai bocor.

Pelaksanaan UN SMP di Kota Jambi diikuti oleh 10.960 peserta yang terbagi dalam 5.948 pelajar SMP negeri dan sisanya 2.545 pelajar SMP swasta yang ada di Kota Jambi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015