Jambi (ANTARA Jambi) - Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi akan mengaktifkan semua armada pengangkut sampah selama Ramadhan 1436 hijriah agar kebersihan di kota itu tetap terjaga.

Kepala DKPP Kota Jambi Moncar di Jambi, Rabu, mengatakan, pada hari biasa produksi sampah  mencapai 30 ribu meter kubik per hari. Dan diprediksi selama Ramadhan volume sampah akan meningkat.

"Saat Ramadhan diprediksi volumenya akan meningkat mencapai 20 persen. Jadi sebanyak 39 unit dump truck, dan semuanya itu akan kita aktifkan, termasuk juga dibantu gerobak motor untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Talang Gulo Kota Bari," kata Moncar di Jambi.

Selain mengerahkan semua armada pengangkut sampah, pihaknya juga akan mengaktifkan petugas kebersihan untuk melakukan patroli rutin di sepanjang kota yang menjadi titik menumpuknya sampah keluarga.

"Kami juga sudah berkordinasi dengan Dinas Pasar dan membuat jadwal mengangkut sampah di pasar-pasar beduk serta menempatkan tong sampah di tempat keramaian," katanya.

Sementara untuk tenaga penyapu jalan, kata Moncar tidak ada perubahan jadwal dan tetap seperti biasa. Dimana petugas mulai bekerja pukul 05:30 Wib dan pada siang hari pada mulai pukul 02:00 Wib.

"Petugas kita berjumlah 328 personil, jumlah itu tersebar di seluruh wilayah kota Jambi," tambahnya. (Ant

Pewarta: Gressi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015