Jambi (ANTARA Jambi) - Empat rumah warga disalah satu komplek perumahan di Kota Jambi yang kosong ditinggal pemiliknya karena mudik lebaran, dibobol dan harta bendanya dijarah pencuri yang aksinya dilakukan dalam satu malam.

Aksi pencurian itu terjadi di komplek perumahan Bougenvile, Kota Jambi, kata Ikbal seorang warga perumahan Bougenvile Jambi, Minggu.

Keempat rumah itu sejak sebelum lebaran lalu sudah ditinggalkan pemiliknya yang mudik lebaran dan dalam keadaan kosong sehingga dimanfaatkan pelaku pencurian.

Aksi itu terjadi dalam satu malam ada empat rumah atau aksi pencurian di kawasan Perumahan Bougenville, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

"Apa saja yang dicuri kami belum tahu namun yang jelas harta benda yang ada dirumah itu dicuri para pelaku pencurian," katanya.

Ditambahkannya, di salah satu rumah warga sempat memergoki aksi pencurian tersebut. Bahkan pelaku sempat dikejar namun tidak berhasil ditangkap.

"Warga sempat mengejar ke arah Perumahan Permata Regency, namun tidak dapat dan pelakunya berhasil kabur," kata Ikbal.

Sedangkan pihak kepolisian berjanji akan melakukan penyelidikan kasus pencurian itu dan berharap kepada warga yang mudik dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk menitipkan kondisi rumahnya kepada tetangga atau pihak keamanan komplek perumahan dan mengunci dengan benar rumah yang ditinggalkan.

Sementara itu data dari Kepolisian daerah Jambi, aksi kejahatan di Jambi mengalami peningkatan setiap harinya sejak dimulai Operasi Ketupat 2015.

Polisi mencatat telah terjadi 44 aksi kejahatan konvensional, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Almansyah.

Dari 44 kasus kejahatan konvensional dimana ada 28 kasus diantaranya adalah pencurian dengan pemberatan (curat) dimana dari ke-28 kasus pencurian itu, ada 24 kasus kasus terjadi di wilayah Kota Jambi, dua kasus di Kabupaten Tebo dan dua kasus di Merangin. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015