Jambi(ANTARA Jambi) - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak untuk memilih bupati dan wakil bupati Batanghari, Provinsi Jambi pada 9 Desember 2015 diikuti empat pasangan calon dari partai politik.

"Sampai dengan batas akhir pendaftaran yakni pada 28 Juli 2015, hanya empat pasangan yang mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati pada Pilkada nanti," kata Ketua KPUD Batanghari Muhammad Zamani di Muarabulian, Rabu.

Empat pasangan calon bupati/wakil bupati Batanghari, masing-masing  Ardian Faisal/Komaruddin, Sinwan SH/H Arzanil, Syahirsah/Soffiah Fattah dan Camelia/Amin. Kempat pasangan tersebut telah mendaftar di KPUD Batanghari.

Setelah pendaftaran di KPUD, kata dia, tahapan selanjutnya yang harus dipenuhi oleh kandidat yakni pemeriksaan  kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Selain itu, petugas KPUD  juga sedang bekerja keras dalam melakukan pendataan pemilih. Semoga Pilkada serentak di Batanghari berjalan dengan lancar, sukses dan sesuai apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Ia berharap kepada semua masyarakat dapat memantau perkembangan tahapan Pilkada serentak ini. Karena  peran masyarakat juga sangat penting demi berjalannya Pemilu yang lebih baik lagi.

Pantauan dilapangan ada beberapa tim sukses dari empat kandidat ini mulai mensosialisasikan kepada warga terkait dengan dukungan terhadap kandidat yang bakal di dukung pada hari pemilihan. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015