Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Jambi mempersiapkan sepuluh atlet tinju putra dan putri untuk menghadapi Kejuaraan nasional sekaligus babak Prakualifikasi PON tahun ini.

"Untuk menghadapi prakualifikasi PON tinju yang akan dilangsungkan di Batam, Provinsi Kepri pada September mendatang, sepuluh petinju kita telah dipersiapkan," kata pelatih Tinju Jambi, Situ Wahyudi, di Jambi, Kamis.

Para petinju yang dipersiapkan itu adalah atlet senior yang sudah berpengalaman di atas ring, sehingga kesempatan meraih tiket lolos PON 2016 dapat terbuka lebar.

Pertina Jambi berencana mengirimkan sebanyak-banyaknya atlet tinjunya ke ajang babak prakaulifikasi PON di Batam nanti dan rencananya dikirim belasan atlet di antaranya minimal ada sepuluh atlet putra dan beberapa atlet putri.

Untuk saat ini petinju senior binaan Pertina Jambi yang sudah secara intensif berlatih di sasana tinju Pertina Jambi di Kota Baru itu untuk petinju putranya adalah Imanuel yang akan diturunkan pada kelas 49 kg, Abia Beti kelas 46 kg, Anto Singo Ringo (64 kg), Dikky Daraw (60 kg), Nover (56 kg) dan petinju lainnya yang akan diambil dari kabupaten di provinsi setempat.

Sedangkan untuk petinju putri, Pertina Jambi masih akan menyeleksinya lebih dahulu namun akan tetap mengutamakan petinju yang berprestasi dan berpengalaman.

Untuk bisa lolos ke PON 2016 di Jawa Barat nanti, sesuai ketentuan Pertina adalah atlet yang berada pada peringkat satu dan dua nasional baik putra dan putri.

Prestasi cabang tinju pada beberapa kali PON sebelumnya, berhasil meloloskan petinju mudanya dan pada PON 2012 lalu berhasil penyumbangkan medali perunggu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015