Jambi (ANTARA Jambi) - Tenda tamu undangan saat peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke-70, Senin, di halaman kantor Gubernur Jambi roboh, akibatnya tamu yang berada di bawah tenda lari berhamburan.

Pantauan di lapangan, sebelum robohnya tenda khusus diduduki veteran dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jambi itu, anggin memang berhembus cukup kencang hingga menimbulkan suara dan menyebabkan satu dari lima tenda itu langsung roboh. Namun saat itu upacara belum dimulai,

Kehebohan di lokasi Upacara HUT RI itu tidak terbendung lagi, pasalnya suara orang-orang yang menghindari dari robohnya tenda cukup histeris. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Robohnya satu tenda itu membuat tamu undangan yang hadir terpaksa berpanas-panasan, namun demikian veteran dan kepala SKPD terlihat khidmat mengikuti jalannya upacara.

Penjabat Gubernur Jambi, Irmam, mengatakan bahwa insiden itu hanya teknis dan karena faktor alam, kita sebagai manusia tidak bisa menghindari.

"Itu kan hanya teknis, karena anggin, kita tidak bisa menghidari anggin, tapi yang penting tidak mengganggu kekhidmatan acara dari pada HUT RI kita," kata Irman.

Inspektur Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-70 tahun itu diambil alih langsung Penjabat Gubernur Jambi, Irman. Sedangkan naskah proklamasi dibacakan ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston.

Upacara yang dimulai pukul 09.30 itu dihadiri ribuan peserta dari berbagai instansi, institusi dan kalangan pelajar. Pengibaran bendera duplikat pun terlihat sukses.(Ant)








Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015