Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 171 atlet dan 57 pelatih dari 19 cabang olahraga di Jambi mengikuti pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) "Merpati Emas" sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga di provinsi itu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi H AS Budianto di Jambi, Selasa, menjelaskan Pelatda "Merpati Emas" itu dimulai sejak 10 Agustus 2015 dan akan berakhir hingga mengikuti prakualifikasi PON tahun ini.

Pelatda Merpati Emas, kata dia digelar dengan tujuan dapat memberikan hasil yang maksimal bagi para atlet Jambi pada babak prakualifikasi PON di kejuaraan nasional tahun ini.

Program Pelatda Merpati Emas adalah kegiatan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu dengan tujuan bisa meningkatkan prestasi para atlet diajang nasional.

Untuk tahun ini hasil penyeleksian bidang pembinaan dan prestasi KONI Jambi, dari 42 cabang olahraga dan hasilnya tersaring masuk program Pelatda Merpati Emas hanya 19 cabang karena prestasinya diajang nasional beberapa tahun terakhir cukup mengembirakan.

"Program kegiatan pelatda Merpati Emas dipastikan akan dijalani oleh 228 orang yang terdiri dari 171 atlet dan 57 pelatih," kata Budianto.

Kemudian KONI Jambi juga berharap setiap cabang olahraga untuk bisa menggelar pelatda dengan serius dan KONI Jambi akan melalukan pemantauan atau pengawasan nantinya.

Budianto berharap program Pelatda Merpati Emas memang benar-benar menghasilkan prestasi diajang prakualifikasi PON 2015 dan PON 2016. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015