Jambi (ANTARA Jambi) - Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Provinsi Jambi siapkan sepuluh atlet yang tergabung dalam program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) untuk menghadapi kejuaraan nasional antar PPLP di Jakarta, September 2015.

Pelatih PPLP cabang atletik Jambi Rudi di Jambi, Jumat, mengatakan kesepuluh atlet tersebut kini sedang dalam tahap pemantapan latihan dengan menggenjot fisik untuk menghadapi kejurnas se-Indonesia.

Saat ini setiap hari para atlet fisiknya digenjot yang tujuannya agar mereka bisa menjadi terbaik di kejurnas nanti dengan harapan memiliki semangat tinggi mengikuti pelatihan tersebut.

Latihan yang digenjot itu seperti kekuatan, kecepatan, maupun daya tahan atlet dan berlatih dengan beban setelah itu barulah mereka berlatih di lintasan dengan teknik.

Persiapan sangat penting mengingat lawan yang dihadapi pada kejurnas PPLP cukup berat karena akan tampil atlet PPLP dari seluruh daerah di Indonesia, sehingga persaingan untuk meraih prestasi juga cukup ketat.

Menghadapi kejurnas atletik antar PPLP mendatang dari sepuluh yang akan dikirim hanya enam dan diantara mereka terdapat empat atlet yang pernah memperkuat tim atletik remaja di PON Remaja I di Jawa Timur tahun lalu.

Dalam kejurnas mendatang Dispora hanya memberangkatkan enam atlet. Dengan demikian akan ada seleksi untuk mencari enam terbaik yang tentunya berdasarkan waktu tercepat.

"Atlet yang memiliki catatan waktu terbaik dan masuk limit yang terpilih untuk diberangkatkan ke Jakarta," kata Rudi.

Untuk nomor lomba yang akan diikuti nantinya adalah nomor lari jarak pendek, menengah, dan jauh. Mulai dari lari 100 meter hingga 10.000 meter dengan harapan bisa mendulang medali di kejurnas antar PPLP 2015. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015