London (ANTARA News) - Wayne Rooney berharap dapat memecahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai raja gol sepanjang membela timnas Inggris. Hanya saja kapten Manchester United itu tidak lantas silau dengan predikat raja gol.

Rooney tetap memfokuskan diri kepada sukses membawa timnas Inggris lolos ke putaran final Euro 2016 yang digelar di Prancis. Inggris akan meladeni Swiss dalam kualifikasi Euro Grup E yang diadakan di Stadion Wembley pada Selasa (8/9).

Baik Rooney maupun Charlton kini sama-sama mengoleksi 49 gol dalam 106 penampilan buat skuat Three Lions, sebagaimana dikutip dari lama The Evening Herald. Timnas Inggris di bawah asuhan pelatih Roy Hodgson menang 6-0 di kandang San Marino (5/9).

Pemain berusia 29 tahun itu tetap bersabar sampai saatnya tiba mencetak gol ke-50, kalau mungkin hal itu memang terwujud ketika melawan Swiss.

"Akan indah dan menyenangkan dapat mengukir prestasi itu di Wembley. Akan indah juga bila saya dapat berkonsentrasi agar dapat tampil lebih baik bagi tim. Ini hal yang teramat penting. Meraih kemenangan dan keluar sebagai juara grup."

"Jika hal itu terjadi besok maka akan demikian mengesankan. Jika tidak, itu bukan hal yang teramat penting bagi saya. Perhatian saya tetap kepada pertandingan ini."

Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015