Jambi (ANTARA Jambi) - Dua calon Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Jambi, siap bersaing untuk dipilih pada Musyawarah Provinsi (Musorprov) KONI Provinsi Jambi yang berlangsung, Senin.

Kedua calon ketum yang siap maju dan bersaing diajang Musorprov KONI Provinsi Jambi itu adalah Indra Armendalis praktisi hukum dan pengurus cabang olahraga wushu dan H AS Budianto Ketua umum periode 2011-2015.

Pembukaan Musorprov KONI Provinsi Jambi dibuka resmi oleh Penjabat Gubernur Jambi, Irman dan dihadiri Kabid Organisasi KONI Pusat, Eman Sumusi dan unsur Forkompinda.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jambi, Irman mengatakan olahraga itu disatu pihak prestasi harus tinggi diraih dan memerlukan dukungan dana serta harus memiliki orang yang bisa menciptakan program pembinaan yang baik.

Gubernur berpesan pilihlah orang yang memang benar-benar mampu meningkatkan prestasi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Program dan target bisa membangkitkan semangat pengurus baru yang terpilih nanti di Musorprov KONI Jambi nanti," kata Irman.

Sementara itu Kabid Organisasi KONI Pusat, Eman Sumusi dalam membacakan sambutan Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengatakan agenda Musorprov adalah hal kegiatan yang biasa dalam roda organisasi olahraga untuk memilih ketuanya.

Maka siapapun yang terpilih nanti dari hasil Musorprov KONI Jambi adalah orang yang mampu memajukan olahraga Jambi dipentas nasional dan internasional.

KONI Pusat berharap Musorprov KONI Jambi bisa berjalan lancar dan menghasilkan pilihan yang tepat.

Sementara itu Calon Ketum KONI Jambi, Indra Armendalis menyatakan sudah siap untuk bersaing dengan ketum lama Budianto yang juga maju pada Musorprov KONI Jambi nanti.

Indra bertekad jika terpilih nanti akan merangkul dan mengakomodir pengurus olahraga yang mampu dan sesuai kriteria untuk bersama-sama memajukan olahraga.

Sementara itu H AS Budianto yang juga pengusaha itu, mengatakan dirinya akan menyerahkan semuanya kepada peserta Musoprov apakah akan masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin.

"Saya serahkan kepada peserta Musorprov KONI Jambi untuk menentukan pilihannya dan dirinya menyatakan siap jika kembali dipercaya kembali memimpin KONI lima tahun kedepan atau periode 2016-2020

Pada Musorprov KONI Jambi nanti akan memperebutkan sebanyak 55 suara yang terdiri dari 42 cabang olahraga dan 11 KONI Kabupaten Kota dan dua suara dari KONI Pusat dan Provinsi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015