Muarasabak (ANTARA Jambi) -  Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menggelar  Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke IX tahun 2016 tingkat Kabupaten Tanjabtim di Masjid Agung Nur Ad-Darajad Muarasabak.

Sebanyak 479 Qori-Qoriah dari 11 Kecamatan yang ada di bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung diseleksi untuk diutus ke FASI tingkat Provinsi Jambi nanti, kata panitia FASI setempat.

Bupati Tanjabtim H. Ambo Tang,  mengatakan, pelaksanaan FASI tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tanjabtim terhadap generasi muda yang Qur’ani dan Syiar Islam. 

"Memiliki akhlaqul karimah dan mempunyai iman yang kuat adalah modal dasar membangun bangsa yang besar ini,’’ kata Bupati Ambo Tang.

Maka dari itu, lanjut Bupati, pendidikan Agama Islam ini perlu ditanamkan terhadap muda-mudi sejak dini dan mesti dimulai dari lingkungan keluarga. Pondasi agama yang kuat, menjadi landasan kokoh membangun mental anak bangsa yang berkepribadian dan beretika yang mulia. 

‘’Kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat anak-anak, orang tua dan masyarakat dalam upanya meningkatkan semangat mencintai Al’quran serta meneladani Rasulullah SAW,’’ ujar Bupati.

Bupati Ambo Tang berharap agar kegiatan tersebut dapat melahirkan generasi muda yang Qur’ani dan anak-anak yang mencintai agama serta Rasulnya, ‘’Bagi peserta FASI, kita ucapkan selamat berlomba, dan tunjukan kemampuan kalian yang terbaik. Kepada Dewan Hakim, saya minta bekerjalah secara objektif, agar mendapatkan hasil yang maksimal,’’ pintanya.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016