Muarasabak (ANTARA Jambi) - Gubernur jambi Zumi zola Zulkifli teringat dimasa kepemimpinannya saat menjabat sebagai Bupati Tanjab Timur kerap menemui masyarakat dengan menelusuri sungai menggunakan  pompong.

"Alhamdulillah saya bisa naik pompong lagi, karena sudah lama tidak naik pompong. Saya jadi teringat ketika menjadi bupati, kemana-mana di Tanjab Timur ini banyak daerah yang saya datangi dengan naik pompong," katanya di sela-sela panen ikan di Tanjab Timur, Rabu.

Zumi Zola juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di "Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung", bahkan ia meminta bimbingan kepada tokoh masyarakat agar dimasa kepemimpinannya sebagai Gubernur Jambi bisa lebih baik.

"Saya akan mengunakan kesempatan yang baik ini secara langsung, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dengan bapak Fachrori Umar (wagub) untuk  lima tahun kedepan, dan tentunya kami tidak bisa melakukan ini tanpa dukungan warga," katanya. 

Zola menjelaskan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagian besar wilayahnya  adalah daerah pesisir dan gambut, maka untuk mengembangkan pertanian dan pembudi daya ikan harus membutuhkan kerja  ekstra dan kajian mendalam  agar semua bisa berjalan dengan baik.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur, termasuk  Desa Simbur Naik ini karena sama-sama kita ketahui untuk malakukan program pertanian di Kabupaten Tanjabtim ini bukan pekerjaan mudah. Sebab, tanah gambut perlu ada ketegasan teknik dalam bidang pertanian dan perikanan agar program-program yang diluncurkan berhasil,” kata gubernur. (Ant)

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016