Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) segera mengoperasikan dua armada bus bantuan atau hibah dari Kementerian Perhubungan RI.

Dua unit bus ini merupakan hibah dari kementerian Perhubungan kepada pemda Tanjabtim tahun 2015 untuk angkutan perkotaan, kata Bupati Tanjabtim Ambo Tang saat menyerahkan bus itu ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat, Senin.

Bupati mengatakan, bantuan sangat membantu memperlancar arus lalu lintas. Selain itu juga dua unit bus ini nantinya dapat dipergunakan untuk angkutan sekolah.

"Pada dasarnya upaya yang dilakukan dinas untuk mendapatkan hibah ini cukup sulit. jadi apa yang dimiliki harus dirawat dan dipergunakan sebagaimana ketentuannya,"kata Bupati.


"Bagaimana pun bentuk kerjasamanya saya berharap dua unit bus ini bisa dioperasikan dan dirawat sebaik-baiknya," kata Bupati.

Selain itu,  Ambo Tang SE juga menyerahkan dua unit mobil Box dan truk masing-masing dari Kementerian Sosial dan Kementerian ketenagakerjaan.

Bupati mengatakan Tanjabtim merupakan daerah rawan bencana alam. dengan adanya mobil bantuan dari kementerian Sosial tentunya penyaluran dan penanggulangan bencana akan mudah. 

"Ini harapan kita bersama. untuk kemudahan penanggulangan bencana," kata Bupati.

Sementara itu,mobil bantuan kementerian ketenagakerjaan yang diserahkan ke Badan Latihan Kerja (BLK) yang dilengkapi alat-alat keterampilan juga akan membantu memperlancar dalam melatih masyarakat.

"Mobil ini kita rahapkan bisa mempermudah jangkauan latihan kerja yang ada di Tanjabtim," kata Ambo Tang.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016