Muarasabak (ANTARA Jambi) -Sebanyak 560 warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan mengikuti pelatihan berbagai bidang keahlian yang diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

Kepala BLK Tanjabtim Ahmad Husni di Muarasabak, Rabu, menjelaskan pelatihan ini terdiri dari beberapa gelombang dan tahap pertama pada 4 April-3 Mei  2016 dengan jumlah peserta sebanyak 112 orang. 

Gelombang pertama ini terdiri dari empat  jurusan, masing-masing menjahit, instalasi listrik penerangan, taat rias dan basic office, katanya.

Gelombang kedua  pada  8 Mei sampai 6 Juni 2016, dengan lima jurusan yakni  menjahit dua paket, instalasi listrik penerangan satu paket, las listrik satu paket, tata rias satu paket dan basic office dua paket dengan pesertanya sebanyak 112 orang.

Pelatihan ini  digelar  di BLK, Lembaga Pemasyarakatan  Narkotika Klas II Muarasabak, LPK Empati dan LPK Nusantara, terangnya.

Selanjutnya, gelombang ketiga ada enam jurusan, yaitu  kegiatan menjahit, instalasi, las listrik dan basic office, perawatan dan perbaikan sepeda motor  yang akan diikuti sebanyak 112 orang dari 18 Juli sampai 16 Agustus 2016. 

Sementara gelombang ke empat, peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 96 orang di lima jurusan, dengan jadwalnya pada 22 Agustus hingga 20 September 2016.Gelombang ke lima akan diikuti sebanyak 64 orang untuk di empat jurusan.

Sedangkan gelombang ke enam dan ketujuh, masing- masing akan diikuti sebanyak 32 orang, dengan dua jurusan yakni instalasi listrik penerangan dan tata rias. 

Selama mereka mengikuti pelatihan, pihaknya mengimbau peserta agar benar-benar serius dan tekun mengikutinya, sehingga apa yang diberikan dapat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. (Ant)

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016