Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 54 guru kelas, dan pengawas sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung  Batanghari, Tebo dan Kota Jambi mendapat pelatihan yang digelar Asian Agri bekerja sama dengan Tanoto Foundation sebagai upaya mendukung program "Jambi Tuntas". 

"Pelatihan guru mendiri ini sebagai bentuk dukungan terwujudnya 'Jambi Tuntas' yakni Jambi tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil  dan sejahtera," kata  Estate Manager Asian Agri Jambi Dicky Setiawan di Jambi, Kamis. 

Pelatihan bidang pendidikan kepada guru dan pengawas sekolah pada 7 April 2016 yang dilakukan Asian Agri itu merupakan program "Pelita Pendidikan".

Pelatihan peningkatan kualitas guru yang dilakukan Asian Agri itu secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada guru dan pengawas sekolah dasar tentang pembelajaran aktif, asesment dan rencana pembelajaran," kata Dicky Setiawan.  

Dijelaskan, dukungan Asian Agri merupakan wujud kepedulian perusahaan bagi dunia pendididkan, khususnya didaerah-daerah pelosok. Selain pendidikan formal, maka pendidikan spiritual juga perlu ditingkatkan untuk menciptakan insan cerdas dan bermoral.  

"Kami  berharap dengan pelatihan ini maka guru-guru semakin mudah meningkatkan kompetensi murid dibidang pengetahuan, keterampilan dan sikap sehingga melahirkan generasi unggul yakni generasi yang terdidik, berbudaya dan agamis,” ujarnya. (Ant)

Pewarta: Azhari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016