Jambi (Antara Jambi)- Wakil Ketua Komisi X DPR Sutan Adil Hendra menyebutkan, sebanyak 30.000 pelajar SMP dan SMA di Provinsi Jambi akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa program Indonesia Pintar (PIP).

"Ada sebanyak 30.000 pelajar yang tersebar di 11 kabupaten/kota Provinsi Jambi yang kita prioritaskan dalam pemberian beasiswa program indonesia pintar," kata Sutan Adil Hendra usai menyerahkan beasiwa PIP di SMPN 7 Kota Jambi, Rabu.

Dia mengatakan, program beasiswa tersebut diberikan kepada pelajar yang berprestasi dan pelajar yang yang kurang mampu sebagai upaya meringankan beban orang tua dalam menyekolahkan anaknya.

"Selain itu tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan prestasi anak-anak dan meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.

Dalam memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) kualitas pendidikan akan terus di dorong dalah satunya memberikan kemudahan biaya pendidikan  bagi pelajar.

"Negara harus hadir, salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui program beasiswa ini," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, pihak pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan yang berkualiatas dan dapat dirasakan masyarakat, salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa tersebut.

"Program ini saya tentunya berharap sangat membantu anak-anak kita khsusunya dalam bidang pendidikan," katanya.

Gubernur mengatakan, pihaknya berharap beasiswa PIP tersebut supaya Jambi dapat lebih banyak lagi guna menjangkau anak-anak di Provinsi Jambi.

"Mudahan-mudahan kedepan ini akan ada lagi, dan juga penerima juga lebih banyak lagi,  karena memang masih begitu banyak lagi yang membutuhkan," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016