Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Komisi III DPRD Sirojudin SE dan Bupati Batanghari, Syahirsah SY menyoroti pembangunan jalan rabat beton di Desa Mekar Jaya-Perumahan V Kecamatan Bajubang.

Pasalnya jalan rabat beton yang di bangun di pertengahan tahun 2015 lalu tidak sesuai dengan anggaran yang sudah di keluarkan. 

"Ini patut untuk dipertanyakan, sebab anggaran sebesar Rp900 juta lebih ini dibangun jalan rabat beton seperti itu, dari panjang dan ketebalan jalan pun kita ikut kita pertanyakan,” kata Sirojudin.

Bupati Batanghari, kata dia, harus melakukan peninjauan ulang terhadap pekerjaan jalan tersebut. Sebab, kualitas jalan beton yang sudah selesai dibangun ini diduga dikerjakan asal jadi.

"Benar, jika perlu kita lakukan uji laboratorium, agar semua pihak mengetahui kualitas mana yang dibuat oleh pihak terkait,” ujarnya."

Bupati Batanghari dilokasi jalan beton di Desa Mekar Jaya sangat kecewa setelah melihat pembangunan jalan rabat beton yang menghabiskan APBD hingga ratusan juta rupiah.

Bahkan, ruas jalan yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Batanghari pada tahun 2015 lalu itu, kini sudah mulai bergelombang. 

Selain itu, juga membahayakan pengendara sepeda motor dan roda empat, jika mereka terperosok kepinggir jalan, yang pasti sulit untuk keluar akibat dari ketinggian rabat beton dan tanah pada sisi kiri kanan jalan.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016