Muarasabak (ANTARA Jambi) - Perekaman kartu tanda penduduk elektronik atau (E-KTP) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada 2016 telah mencapai 95,28 persen.

"ini sudah lebih dari target yang diberikan oleh pusat. Tapi kita punya target sendiri bahwa semua penduduk di Tanjabtim harus memiliki e-KTP," kata Kadis dukcapil Tanjabtim Syahruddin di Jambi, Jumat .

Dikatakannya, capaian hingga 95,28 persen ini di barengI dengan kenaikan angka pembuatan akte kelahiran. dimana saat ini pembuatan akte mencapai 83,72 Persen.

"Ini di pengaruhi oleh kemudahan saat pembuatan. karena sistemnya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,"ujar Syahruddin.

Adapun kemudahan yang diberikan diantara masyarakat tidak perlu menunjukkan semua data dan legalitas. masyarakat hanya cukup menyediakan photo copy Kartu Keluarga, (KK).

"Jadi cukup mudah,bawa photo copy KK KTP-el bjsa di cetak," terangnya.
 
Sementara itu,untuk mencapai target 100 persen,pihak dukcapil sendiri telah menggandeng dinas instansi terkait. seperti dinas pendidikan,kesehatan,postu,desa dan pihak kecamatan Keurahan.

"Memang baru tahun ini beberapa instansi kita libatkan. kita masih optimis rekam KTP -el selesai capat target," tandas Syahruddin.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016