Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung yang terjadi pada Senin (11/7) lalu, di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara.

Wakil Bupati, H Robby Nahliansyah didampingi Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Inf Firdaus, Wakapolres Tanjabtim, Zuhairi dan dinas terkait mengunjungi lokasi dan menyerahkan bantuan, Rabu.

Bantuan tersebut antara lain berupa lauk pauk sebanyak 130 paket, terpal 80 potong, matras 80 potong, makanan cepat saji 80 paket dan selimut 40 potong. 

"Kalau masih kurang segera berkoordinasi dengan aparatur Desa maupun aparatur Camat,’’ kata Wabup, Selasa (12/7) kemarin.

Wabup Robby juga mengapresiasi dukungan baik dari Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjabtim, yang ikut mengerahkan personil untuk membantu warga yang rumahnya terkena musibah puting beliung. 

"Tujuan kami kelokasi adalah untuk melihat secara langsung warga yang terkena musibah. Ini adalah wujud kepedulian kami selaku pemerintah," terangnya.

Dari kondisi terakhir, tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam bencana tersebut. Sedangkan untuk kerugian materi saat ini masih didata.

"Kami akan tetap membantu rumah warga yang terkena musibah puting beliung. Personil TNI, polisi dan dinas terkait juga disiagakan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Camat Mendahara Barusman menambahkan, keseluruhan rumah yang terkena musibah puting beliung sebanyak 42 unit, satu gedung sekolah dan satu dermaga.

Kerusakan rumah warga paling banyak berada di RT 11 Dusun Arifin sebanyak 18 rumah. Sedangkan di RT 10 Dusun Arifin dua rumah, RT 07 Dusun Makmur sembilan rumah, RT 06 Dusun Makmur  satu rumah, RT 05 Dusun Sulawesi dua rumah, RT 12 Dusun Teladan satu rumah, RT 15 Dusun Kenangan delapan rumah.

RT 14 Dusun Kenangan satu rumah, RT 12 Dusun Teladan tiga rumah dan RT 13 Dusun Teladan  satu rumah.

"Yang rusak berat dua rumah warga, rusak sedang tujuh rumah, sisanya 33 rumah rusak ringan," jelas Camat.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016