Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan  membangun oprit jembatan yang menghubungkan Nipah Panjang dan Sadu pada tahun 2017.

"Tahun depan kita hanya membangun oprit jembatan saja, bukan badan jembatan tersebut dikarenakan belum adanya titik temu penganggaran antara Pemkab dengan Pemprov Jambi,"  kata Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah di Muarasabak, Selasa.

Sebab, kata dia jika Pemkab menganggarkan dana diawal maka dikhawatirkan dana sharring dengan Pemprov Jambi tidak ada.

"Kami harap ada dukungan dana dari Pemprov Jambi, apalagi Tanjabtim saat ini masih kesulitan dikarenakan terbatasnya APBD tahun ini," katanya menjelaskan.

Sebab pembangunan jembatan ini berkaitan erat dengan Pelabuhan Ujung Jabung. Dengan adanya jembatan Nipah Panjang-Sadu maka membantu kelancaran kendaraan melintasi jalur darat.

"Jadi kalau ada jembatan ini ikut membantu kelancaran kendaraan yang menuju Pelabuhan Ujung Jabung," urainya. 

Sementara itu, Kadis PU Tanjabtim  Mahmulis  mengharapkan adanya dana sharring dari Pemrov untuk pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut.

Rencananya, pembangunan jembatan tersebut akan dibarengi pembangunan jembatan di Desa Air Hitam Laut dan Desa Sungai Cemara Kecamatan Sadu.
 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016