Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Kegiatan Festival anak Sholeh Indonesia (Fasi) ke 14 Tingkat Provinsi Jambi sukses digelar yang dipusatkan bekas gedung Serba Guna di Kualatungkal pada Jumat (21/10).

Bupati H Safrial di Kualatungkal, menyatakan pihaknya mendukung pembangunan mental masyarakat yang salah satunya melalui  kegiatan FASI yakni penyeimbangan ilmu tekhnologi dan agama.

"Melalui LPPTKA BKPRMI Tanjung Jabung Barat Pemkab memberi apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah berperan aktif untuk menghimpun kader-kader generasi Al-Quran se daerah ini di ajang kegiatan Fasi ke 14 tingkat Provinsi Jambi," katanya.

Yang mana kegiatan ini meupakan lomba kreatifitas anak-anak dan santri berprestasi, tuturnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Zumi Zola melalui staf ahli pembangunan Hj Mu’alimah Haradina menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Fasi sekaligus mengharapkan pelaksanaannya dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan kebersamaan serta menjadi media evaluasi kualitas santri.
  
Ketua pelaksana Fasi, Mahfudtriono  mengatakan kegiatan ini diikuti Kota Jambi, Merangin, Tanjab Timur, Batanghari, Kerinci, Tebo, Muaro Jambi dan Kabupaten Bungo.

Ketua DPW BKPRMI Jambi mengatakan festival anak soleh ini adalah berjenjang dari tingkat Provinsi sampai Nasional yang rencananya akan diadakan di Kalimantan Selantan bulan juni 2017. 

Wabup  H Amir Sakib  mengatakan  keberhasilan ini merupakan titik awal untuk  meningkatkan dan meraih prestasi pada arena yang lebih tinggi yakni arena FASI Tingkat nasional yang akan datang di Kalimantan Selatan.

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016