Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabtim) terus memberdayakan tenaga kerja lokal, khususnya yang telah mendapat pelatihan dari Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

"Pada 2017 mendatang tenaga lokal atau masyarakat yang telah mendapatkan pelatihan kerja las listrik maupun pertukangan di BLK akan diberdayakan, misalnya untuk produsen mobiler di seluruh instansi pemerintahan daerah ini," kata Bupati Tanjabtim Romi Heriyanto di Muarasabak, Rabu.

Bupati setuju, seluruh kebutuhan Instansi Pemerintahan menyangkut pengadaan mobiler baik itu lemari, meja sekolah  maupun meja kantor diharuskan dibuat oleh tenaga binaan BLK.

Harapan Bupati agar masyarakat yang telah lulus mengikuti pelatihan kerja di BLK ini, tetap dapat berkreatifitas serta memiliki usaha tetap yang dapat berkembang.

"Dengan begitu, perputaran ekonomi berjalan baik di daerah, dan perekonomian masyarakatpun dapat meningkat," katanya menjelaskan.

Selain itu, dengan diberdayakannya tenaga lokal binaan BLK ini, Pemda telah menekan atau mengurangi angka penganguran di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. 

"Pemberdayaan tenaga ini juga guna meningkatkan kualitas. Pasalnya, mobiler yang akan dibuat oleh masyarakat binaan BLK ini seluruh tulangnya terbuat dari besi, sehinga daya tahannya lebih lama dari pada yang berbahan baku kayu. Soal harga, tidak jauh bedanya dengan harga mobiler yang berbahankan kayu," kata Romi.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016