Jambi (ANTARA Jambi) - Musisi Jazz Dwiki Dharmawan berharap pemerintah lebih serius memperhatikan infrastruktur jalan untuk menunjang sektor pariwisata di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

"Yang paling penting infrastruktur jalan menuju ke destinasi wisata harus diperhatikan," kata Dwiki Dharmawan usai mengunjungi Desa Wisata Lempur di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Jumat.

Ia mengatakan, saat menuju ke Kabupaten Kerinci, dari Jambi ia bersama rombongan menggunakan jalur darat dan banyak menyedot tenaga untuk sampai ke Desa Wisata Lempur karena harus menempuh perjalanan selama 10 jam.

Sehingga menurut dia, perlu adanya peningkatan frekuensi penerbangan di Bandara Depati Parbo Kerinci, untuk menunjang sektor pariwisata di daerah itu karena mempunyai potensi wisata yang bagus.

"Karena dengan menggunakan pesawat, wisatawan lebih cepat dan nyaman, perjalanan darat sangat jauh dan cukup menyedot tenaga," kata dia.

Dwiki berharap ke depan penerbangan di Bandara Kerinci akan semakin banyak lagi sehingga dapat memberikan akses yang mudah bagi wisatawan yang melancong ke Kerinci.

"Misalnya ada penerbangan dari Jakarta langsung ke Kerinci, itu akan lebih bagus lagi," kata Suami Ita Purnamasari ini.

Dwiki yang pernah meraih Penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI) itu sebelumnya berkunjung ke Desa Wisata Lempur. Di desa wisata itu ia menginap di rumah penduduk dan berbaur dengan masyarakat setempat.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016