Jambi, Antarajambi.com - Ratusan atlet taekwondo Kota Jambi akan mengikuti uji kemampuan di Gedung Taekwondo Provinsi Jambi, 26 Februari 2017.

Ketua Umum Pengurus cabang Taekwondo Kota Jambi, Letkol Inf Denny Noviandi di Jambi, Sabtu mengatakan, ujian kemampuan itu akan diikuti sebanyak 400 taekwondoin dari berbagai unit yang ada di kota itu.

Kegiatan itu digelar guna memantau dan perkembangan hingga potensi para taekwondoin Kota bisa terdeteksi sejak awal.

Kegiatan uji kemampuan itu dibagi dalam beberapa tahap sebelum memasuki ujian tehnik, peserta telah mengikuti ujian fisik yang sudah digelar beberapa waktu lalu di markas Kodim atau Makodim 0415/Batanghari, kata Denny yang juga Komandan Kodim itu.

Peserta uji kemampuan itu terdiri dari atlet sabuk putih atau `geup` sepuluh sampai merah strip dua atau geup satu.

Selama ujian berlangsung, pihaknya melibatkan para pemegang sabuk hitam (kukkiwon) di Kota Jambi khususnya pelatih yang turut ambil bagian dalam pemantauan bakat.

"Para pelatih bisa mengarahkan potensi anak didiknya dan kedepan atlet yang menguasai teknik-teknik taekwondo dapat dikembangkan menjadi suatu prestasi," kata Denny.

Dia berharap, peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelaksanaan ujian itu dan agar kedepannya terus bertambahnya bibit-bibit atlet taekwondo baru Kota Jambi yang tentunya menghasilkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017