Jambi, Antarajambi.com - Kota Jambi ditunjuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan rapat kordinasi nasional (Rakornas) staf ahli walikota dan bupati seluruh Indonesia yang rencananya akan digelar pada 25-28 April 2017.

Terkait kegiatan tersebut Pemerintah Kota Jambi telah menyiapkan segala sarana prasarana untuk menyukseskan kegiatan nasional ini, kata Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Jambi, Abu Bakar di Jambi, Jumat.

Pihak panitia juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan instansi terkait, katanya lagi.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Pemberdayaan dan Peningkatan Peran Staf Ahli" yang tujuannya agar peran staf ahli sesuai fungsinya dalam membantu tugas-tugas kepala daerah.

Kegiatan ini kata Abu Bakar rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan juga dihadiri oleh Menpan RB serta para pejabat kementerian lainnya.

"Dalam kegiatan ini nantinya akan dihadiri tamu undangan sebanyak 1.000 orang dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia," katanya.

Kegiatan skala nasional yang akan dihadiri para tamu dari berbagai daerah ini menurutnya memberikan dampak yang positif dalam memperkenalkan Kota Jambi, baik dari pariwisata dan budayanya.

"Juga akan dipentaskan berbagai macam kesenian dan budaya yang menjadi unggulan Kota Jambi sehingga dapat dikenal lebih luas," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017