Jambi, Antarajambi.com - Otoritas Bandara Sultan Thaha Jambi mencatat, jumlah pengguna jasa penerbangan yang melalui bandar udara tersebut mengalami peningkatan selama periode 25-26 Maret 2017 menjelang libur Nyepi.

"Sejak 25 Maret 2017 frekuensi penumpang yang melalui Bandara Sultan Thaha mengalami peningkatan jika dibanding pada hari normal," kata Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan di Jambi, Senin.

Pada periode menjelang libur Nyepi tersebut, tercatat telah terjadi peningkatan penumpang datang ke Jambi yang jumlahnya mencapai 2.888 orang.

"Sementara pada hari normal itu biasanya rata-rata jumlah penumpang yang datang dan berangkat dikisaran 2.300 orang, artinya menjelang libur Nyepi 2017 ini ada peningkatan frekuensi penumpang," katanya menjelaskan.

Diperkirakan pada hari H libur Nyepi masih akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara melalui Bandara Sultan Thaha Jambi.

Meskipun pada hari libur kata Indra, pihak manajemen bandara tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon penumpang yang menggunakan jasa penerbangan.

"Sehubungan adanya hari libur nasional, namun petugas kami terus meningkatkan keamanan dan keselamatan di bandara," kata Indra menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017