Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2018, yang diadakan di ruang aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, Senin.

"Rapat ini Dalam rangka menyusun rencana kerja tahun anggaran 2018. Hal tersebut sudah diatur berdasarkan Undang - Undang nomor 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan Nasional," kata Penjabat Bupati Sarolangun, Arif Munandar dalam sambutannya.

Ia mengatakan terlaksananya agenda rapat ini diharapkan mampu melakukan penyusunan perencanaan pembangunan yang berkesinambungan untuk mewujubkan Kabupaten Sarolangun yang berkemajuan.

"Tentu hal ini sebagai langkah awal, tersusunnya program perencanaan pembangunan menuju sarolangun yang maju dan berkeadilan," katanya.

Ia menjelaskan, selain itu saat ini Pemerintah daerah terus berupaya melakukan peningkatan mutu pembangunan di berbagi sektor, mulai dari peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan peningkatan sumber daya lainya.

"Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah, mulai dari daerah, Provinsi hingga pusat. Agar kemudian peningkatan pembangunan terus dirasakan oleh masyarakat," kata Arif Munandar.

Musrenbang RKPD Sarolangun tahun anggaran 2018 kali ini mengangkat Tema" Mari Kita wujudkan kesamaan visi dalam membangun Kebupaten Sarolangun yang berdaya saing, maju dan berkeadilan".

Dalam rapat tersebut, langsung dibuka oleh Pj Bupati dan dihadiri Sekda Sarolangun Thabroni Rozali, Ketua DPRD M Syaihu, Ketua Bappeda Dedy Henri, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Sarolangun - Merangin Fachrurozi, dan Seluruh Unsur Forkompida Sarolangun lainnya.


Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017