Jambi, Antarajambi.com - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi mengamankan puluhan anak punk dalam operasi penertiban penyakit masyarakat di sejumlah kawasan sudut kota ini, Selasa.

"Totalnya ada 25 anak jalanan yang kita amankan pada operasi penertiban ini," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Jambi, Fajri, usai operasi.

Dalam operasi penertiban itu sekelompok anak punk saat akan dilakukan penangkapan sempat lari ke tempat pemakaman umum sehingga terjadi kejar-kejaran antara petugas dan sekelompok anak punk itu.

"Kita mengamankan juga sekelompok anak punk yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga di kawasan padat penduduk. Di rumah itu mereka difasilitasi pemilik rumah untuk tempat berkumpul," kata Fajri.

Puluhan anak punk yang diamankan petugas itu saat ini diserahkan kepada pihak Dinas Sosial untuk dilakukan upaya pembinaan agar mereka tidak kembali ke jalanan.

Sementara itu di hari yang sama, Dinas Sosial Kota Jambi juga melakaukan penertiban gelandangan dan pengemis yang kerap mangkal di sudut lampu merah. Sebagian besar dari mereka adalah anak dibawah umur.

"Mereka yang terjaring operasi tersebut kita bawa ke rumah singgah, kita berikan pembinaan," kata Kasi Rehabilitasi Tuna Sosial (RTS) Dinas Sosial Kota Jambi, Ariani Syahbuddin.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017