Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018 di auditorium RCC Hotel Ratu Kota Jambi, Rabu.

Musrenbang dibuka langsung Gubernur Jambi Zumi Zola dan dihadiri perwakilan Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Pendidikan, anggota DPR RI dan DPD RI perwakilan Jambi serta seluruh bupati/walikota di wilayah Jambi.

Gubernur mengatakan Musrenbang yang digelar bertujuan membahas program Jambi ke depan yang disinergikan dengan kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

"Di sini kita menyamakan visi pembangunan untuk menjadikan Jambi ke depan lebih baik lagi," kata Zola.

Menurut gubernur, permasalahan infrastruktur dan pelayanan masyarakat masih menjadi prioritas rencana pembangunan di Jambi dengan tidak menkesampingkan sektor pangan dan kesehatan serta pendidikan.

"Infrastruktur memang menjadi keluhan masyarakat, sebab itu kita dorong menjadi prioritas dan pelayanan ke masyarakat harus prima," ujarnya.

Dalam Muarenbang ini juga diberikan kesempatan kepada bupati/walikota untuk menyampaikan rencana pembangunan daerah mereka masing-masing agar menjadi catatan pemerintah pusat melalui perwakilan yang hadir.(Ant).

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017