Kualatungkal, Antarajambi.com - Bupati Kabupaten Tanjab barat H Safrial rencanakan tes urine pegawai Pemkab Tanjab Barat dalam waktu dekat ini. Tes urin merupakan sebagai wujud untuk meningkatkan kinerja pegawai Tanjab Barat agar terhindar dan bebas dari narkoba.

Safrial menjelaskan, meskipun ada wacana, tentu jadwalnya tidak akan diberitahukan kepada publik. Sehingga oknum pegawai yang terlibat narkoba dapat terjaring dan bisa ketahuan.

"Kita memang ada wacana, tapi kalau jadwalnya bersifat rahasia," sebutnya.

Otomatis untuk melakukan tes urin ini membutuhkan biaya yang cukup besar dengan mendatangkan pihak BNN tersebut. "Kita hitung dulu berapa anggaran yang dibutuhkan untuk tes urin ini," katanya.

Safrial juga berencana tes urine yang akan dilaksanakan tersebut, akan menggandeng BNNP Jambi. Sebab, bukan menjadi rahasia umum lagi, jika hasil tes urine yang dilakukan BNNP Jambi tidak bisa dimanipulasi hasilnya, alias tidak bisa dilakukan permainan.

"Tidak ada salah dalam merencanakan dan melaksanakan tes urine PNS. Meningingat, Kuala Tungkal berada pada jalur predaran Narkoba ke Provinsi Jambi," ucapnya.

Lanjutnya, dengan rencana dilakukan tes urine PNS, ia akan koordinasi dengan TAPD. Sebab, akan menyesuaikan kegiatan tersebut dengan melihat kondisi anggaran daerah.


Pewarta: Keneta

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017