Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak 2.200 orang mengunjungi Kebun Binatang Taman Rimba Kota Jambi mengisi waktu libur panjangnya pada akhir pekan, Minggu.

"Pada libur panjang akhir pekan ini Taman Rimba masih menjadi alternatif masyarakat untuk mengisi waktu liburannya," kata Kasubag TU Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Nova.

Pihaknya mencatat pada liburan akhir pekan yang dimulai pada Jumat (14/4) itu jumlah orang yang mengunjungi kebun binatang tersebut mencapai 1.200 orang dan pada hari berikutnya sekitar 1.000 orang.

"Biasanya pada hari libur nasional sebelumnya bisa lebih dari itu, tapi karena ini bertepatan dengan hari Jumat sehingga waktu nya agak sempit buat pengunjung," katanya.

Sesuai dengan Perda perubahan PAD No 6 tahun 2015, tarif karcis masuk pengunjung dewasa di hari biasa Rp8.000/orang.

Sedangkan karcis pada hari libur menjadi Rp10.000/orang. Sementara untuk karcis pengunjung anak-anak masih normal yakni Rp5.000/orang.

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi yang berlokasi persis di depan terminal Bandara Jambi itu memiliki 400 koleksi jenis satwa langka.

Jenis satwa yang dikoleksi kebun binatang kebanggaan masyarakat Jambi tersebut diantaranya mulai satwa aves (unggas), mamalia dan reptil.

"Yang paling banyak saat ini adalah satwa langka jenis unggas," katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017