Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengajak perbankan dan jasa keuangan turut mengembangkan pariwisata dalam kerangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Usai menghadiri peresmian gedung kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Kota Jambi, Selasa, gubernur menyebutkan Pemprov Jambi memiliki agenda rutin tahunan untuk memperkenalkan pariwisata di Jambi.

"Antaralain Festival Candi Muaro Jambi yang akan digelar bersamaan dengan perayaan Waisak dan juga Festival Danau Kerinci," kata Zola.

Gubernur mengaku baru saja mengunjungi desa di Kerinci yang sangat indah untuk dijadikan destinasi wisata.

"Untuk itu saya meminta perbankan dan jasa keuangan untuk berperan dalam menggiatkan pariwisata. Jadi pemerintah kabupaten/kota menyiapkan titik-titik tempat destinasi wisata dan nanti kita minta perbankan membina destinasi tersebut," katanya menjelaskan.

Selain itu, gubernur juga berharap OJK dapat membantu perkembangan perbankan daerah dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan.

Seperti permodalan, daya saing, kualitas pelayanan, SDM, sampai kepada masalah inovasi dan pengembangan produk.

"Saya juga mendukung segala bentuk program yang diberikan oleh OJK terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan UMKM, industri pertanian dan perdagangan," kata Zola.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Jambi, Darwisman menyebutkan bahwa saat ini telah ada 156 industri keuangan di Provinsi Jambi, diantaranya terdiri dari Bank Umum, Bank Perkreditan, Asuransi, jasa keuangan dan pensiunan.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017