Jambi, Antarajambi.com - Perenang muda putri Jambi, Aura Filzani Fitri Lubis (12) berhasil meraih medali perunggu pada nomor 400 meter gaya bebas Kelompok Umur (KU) III pada Kejuaraan nasional "Festival Renang 2017" di Palembang, Sumatera Selatan, 21 April - 1 Mei 2017.

Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Jambi, Syaiful Hendri, saat dihubungi, Jumat mengataka, hasil kejuaraan hari pertama `Festival Renang 2017` di Venue Aquatic, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, perenang muda Jambi baru berhasil merebut satu medali perunggu atas nama Aura.

Pada babak final perlombaan hari pertama festival renang itu, ada dua perenang muda Jambi yang tampil di final KU III putri, namun hanya Aura yang berhasil merebut medali perunggu dinomor 400 meter gaya bebas sedangkan medali emasnya dari Solo dan perak perenang Bali.

"Penampilan Aura dihari pertama ini cukup baik mulai dari start hingga finish jarak 400 meter bebas bisa bertahan dan hasilnya masuk diposisi ketiga dan berhak meraih perunggu," kata Syaiful Hendri yang mendampingi perenang Jambi tersebut.

Sedangkan satu perenang muda lainnya, Nurul Hikmah pada nomor gaya kupu-kupu di final hanya bisa masuk finish pada posisi empat dan gagal mempersembahkan medali.

Syaiful mengatakan, sebenarnya Hikmah menjadi salah satu andalan Jambi untuk bisa merebut medali karena hasil Kejuaraan renang se-Sumatera di Riau pada Maret lalu merebut medali emas untuk nomor gaya kupu-kupu, namun di Kejurnas di Palembang gagal mengulangi prestasinya.

Jambi masih akan menurunkan empat perenang lainnya di kelompok umur III dan II putra dann putri, selain Aura dan Hikmah yang juga masih akan berlomba memperebutkan medali di Kejurnas yang berjatuk "Festival renang 2017" yang digelar oleh PB PRSI untuk ajang pencarian bibit renenang muda.

"Peluang merebut medali masih pada beberapa nomor lomba lainnya dan semua perenang Jambi yang tampil di Kejurnas di Palembang tersebut, merupakan atlet muda terbaik di Provinsi Jambi," kata Syaiful Hendri.

Jambi pada Festival renang 2017 di Palembang mengirimkan enam perenang muda di KU II dan KU III putra dan putri yang merupakan hasil seleksi dari klub dan hasil Kejuaraan renang se-Sumatera lalu di Riau.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017