Jambi, Antarajambi.com - Pengumuman lelang jabatan eselon II di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi kembali ditunda karena izin pengumuman lelang dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum turun.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik di Jambi, Selasa, mengatakan tidak bisa memastikan kapan izin tersebut di dapat dari KASN.

"Izin untuk lelang belum turun dari KASN. Kemungkinan akhir bulan," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan untuk lelang eselon II akan dilaksanakan terbuka. Nantinya para pejabat yang memenuhi syarat bisa ikut mendaftar dalam lelang itu.

"Siapapun, asalkan memenuhi syarat silahkan mendaftar," kata Zola.

Pejabat yang sebelumnya "nonjob", menurut Zola juga bisa ikut mendaftar. Dalam lelang nanti, semua akan mengikuti prosedur.

"Kan ada penilainya. Pejabat juga sudah mengikuti `assessment`, sehingga bisa diukur kemampuannya," katanya lagi.

Pengumuman lelang jabatan di Pemprov Jambi itu terus tertunda dari rencana awal pada Maret 2017 tapi hingga saat ini belum juga terlaksana.

Pemprov Jambi sudah mengajukan izin lelang jabatan ke KASN. Tapi sayangnya sampai hari ini izin itu belum juga turun.

Seperti diketahui, sebanyak 31 jabatan eselon II di Pemprov Jambi kosong atau hanya dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni sekretaris dinas masing-masing.

Kekosongan puluhan jabatan itu setelah adanya pergantian pejabat secara besar-besaran yang dilakukan oleh Gubernur Jambi beberapa waktu lalu.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017