Jambi, Antarajambi.com - Anak perusahaan Lion Group, maskapai Batik Air secara resmi membuka rute penerbangan dari Jambi-Jakarta dan sebaliknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap jasa transportasi udara.

Area Manager Lion Air Sumbagsel Haris Pramono di Jambi, Jumat, mengatakan untuk pertama kalinya maskapai Batik Air telah bertolak dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Kami melihat dari market penerbangan Lion Air di Jambi yang setiap harinya hampir 100 persen tingkat keterisiannya dengan 6 kali penerbangan per hari. Tentu hal yang sama kami yakin akan dirasakan Batik Air," kata Haris disela penyambutan terbang perdana Batik Air di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Pihaknya meyakini Batik Air yang merupakan maskapai "fuel service" itu bakal memiliki pangsa pasar yang besar karena Provinsi Jambi memiliki potensi yang cukup baik.

Dalam melayani rute penerbangan baru tersebut, perseroan memilih armada pesawat tipe Airbus A320, Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER.

"Untuk harga kelas ekonomi masih dimulai dengan Rp500.000_an, sedangkan untuk kelas bisnis dimulai Rp900.000_an," kata Haris.

Sementara itu, Station Manager Lion Air Jambi, Mardanus mengatakan bahwa permintaan masyarakat Jambi untuk maskapai premium class ini cukup tinggi sehingga ini menjadi dasar Lion Group akhirnya membuka rute ke daerah itu.

Jadwal penerbangan Batik Air dari Jambi-Jakarta setiap harinya pada pukul 12.25 WIB. Sedangkan jadwal terbang Batik Air dari Jakarta-Jambi pada pukul 10.10 WIB.

Selain di Jambi, kata Mardanus, Batik Air juga membuka sejumlah rute penerbangan baru lainnya dari Bandara Soetta menuju Pontianak melalui Bandara Supadio dan Manokwari melalui Bandara Udara Rendani.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017