Jambi, Antarajambi.com - Jambi menyimpan banyak potensi lokal yang terlihat dari keragaman komunitasnya. Keragaman ini tentu memberikan warna tersendiri yang menjadikan Jambi berbeda dengan kota-kota lain di Tanah Air. Salah satu potensi lokal yang sedang berkembang di Jambi adalah munculnya para barber yang menjadi pilihan kaum laki-laki untuk tampil keren.

Hal inilah yang mendorong Unity Pitstop untuk hadir di Kota Jambi setelah sukses pada gelaran di kota Manado, Banjarmasin dan Sukabumi.

Farid Rizal dari MCM Production selaku penyelenggara Unity Pitstop menjelaskan bahwa dalam setiap gelarannya, Unity Pitstop selalu bertujuan untuk mengangkat potensi lokal yang sedang menjadi tren saat ini, sekaligus mempertemukan berbagai komunitas hobi khas laki-laki.

"Berbagai pilihan cerdas akan dihadirkan U Mild melalui acara Unity Pitstop untuk mendukung perkembangan tren barbershop di Jambi, sekaligus menjadi panduan para cowok yang ingin tampil keren ga pake repot," jelas Farid.

Sebagai salah satu pilihan utama para cowok yang ingin tampil gaya dengan rambut yang lebih trendi, barbershop kini telah berkembang menjadi sebuah tren yang digemari di Kota Jambi.

Adi Susanto selaku pemilik Barber Eng menjelaskan bahwa barbershop banyak dipilih karena memiliki kesan yang lebih maskulin dibanding salon.

"Barbershop menjadi pilihan yang tepat untuk menunjukkan jati diri para cowok, karena cowok pasti lebih tau gaya apa yang paling pas untuk penampilan mereka,” jelas Adi.

Berbeda dengan gelaran Unity Pitstop pada tahun sebelumnya, tahun ini Unity Pitstop juga menggandeng Parjo (Pasar Jongkok Otomotif). Parjo yang merupakan ajang bursa otomotif ternama di Indonesia akan membawa berbagai tenant yang tentunya digemari kaum laki – laki. Mulai dari barang-barang otomotif hingga beragam kelengkapan hobi khas cowok akan dihadirkan di Unity Pitstop.

Suharlan Hasbi dari Gusno Production yang mewakili Parjo menjelaskan, berbagai barang-barang penunjang penampilan hingga kelengkapan hobi khas cowo akan di hadirkan dengan harga terjangkau dalam Unity Pitstop Jambi.

"Selain berburu barang - barang keren, pertunjukan barber on bike yang akan diikuti oleh 10 barberman lokal juga sudah kami persiapkan untuk mencari barberman terbaik di kota Jambi,” jelas Arlan.

Sebagai penutup acara, sajian musik spesial dari Tipe-X dan Rocket Rockers akan turut meramaikan gelaran acara yang akan dilangsungkan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi pada tanggal 30 April 2017.

Setelah kota Jambi, rangkaian Unity Pitstop 2017 selanjutnya juga akan digelar di Kota Padang untuk mempertemukan komunitas hobi khas cowok sekaligus mengangkat potensi lokal di kota tersebut.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017